+6282117227246

Hal ini saya akan memulai suatu jurnal blog yang berjudul bergaul dengan Allah. Hidup kita ini sangat singkat. Hari ini saya akan berumur 54 tahun jika Tuhan mengijinkan saya hidup 40 tahun lagi maka saya akan berumur 94 tahun sewaktu dipanggil Tuhan. Walaupun demikian kekuatan saya tidak seperti hari ini lagi. Saya bersyukur saya masih diberikan kesehatan yang prima hari ini sehingga saya dapat bekerja, melayani, membantu istri dan anak-anak, memberkati orang-orang lain dengan pengajaran alkitab dan pelayanan kesembuhan. Saya dapat membawa orang kepada Kristus. Saya bersyukur saya dapat berjalan , berlari , bermain badminton, pingpong,berenang, bersepeda bahkan sepak bola bersama-sama dengan anak-anak muda. Tuhan izinkanlah saya hari-hari ini berjalan dengan membagikan renungan harian kepada mereka yang membutuhkan kesegaran pemulihan baik keluarga dan anak-anak muda.

Mengapa perlu bergaul dengan Allah?

Pertanyaan ini tentunya menjadi pertanyaan semua orang. Mari kita renungkan beberapa ayat dalam Alkitab.
Pertama-tama teladan dari Tuhan Yesus sendiri. Tuhan Yesus memiliki kehidupan doa yang rutin. Ia bangun pagi-pagi dan berdoa. Ia berdoa semalaman untuk memutuskan perkara yang sangat penting. Salah satu contoh adalah memilih murid-murid yang akan mengikuti Dia. Ia juga berdoa di taman getsemani menjelang kematiannya di kayu salib. Murid-murid tidak dapat bertahan dalam doa, mereka mengantuk. Yesus berkata, “Tidak sanggupkah kamu bertahan sejam dalam doa bersama dengan Aku?”. Roh memang penurut tapi daging lemah. Kita memang harus berjuang melawan kedagingan kita untuk dapat memelihara kehidupan doa yang berdisiplin tinggi.

Murid-murid kagum akan kehidupan doa Yesus sehingga mereka meminta Yesus untuk mengajarkan kepada mereka cara berdoa. Pada saat itulah Yesus mengajarkkan mereka doa bapa kami. Bapa kami yang di sorga dkuduskanlah namaMu. Datanglah kerajaanMu di bumi seperti di surga. Berikanlah kami pada hari makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kesalahan kami seperti kami juga mengampuni orang lain yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan tetapi lepaskanlah kami dari jahat, karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya Amin. Dalam kehidupan bergaul dengan Allah tentunya tidak lepas dari doa. Doa seperti yang diajarkan kepada murid-muridNya oleh Yesus memiliki karasteris yang beragam bukan hanya memohon agar Tuhan memberkati segala usaha dan pekerjaan kita. Pada mulanya adalah menguduskan dan memuliakan Tuhan dalam segala aspek kehidupan kita. Pkiran dan hati kita , perasaan dan hati kita harusnya memabwa kemuliaan bagi Tuhan .

Ini menyangkut attitude di dalam dan di luar kita. Kita mau menyenangkan Tuhan dari segala tingkah lagu dan motivasi kita. Kita memikirkan segala hal yang patut dipuji, disebut keabikan, yang mulia dan yang kudus. Karena jika kita memikirkan yang baik kita akan melakukan yang baik. Kedua adalah doa dan kerinduan agar supaya Kerajaan Allah dating selama kita hidup di dunia ini. Jika Tuhan mengizinkan kita hidup berarti kita membawa Kerajaan Allah yang dasyat dan luar biasa seperti di surga ke bumi. Kerajaan Allah yang diberitahkan Yesus selama 3 tahun pelayanannya. Injil Kerajaan Allah adalah berita baik tentang pemerintahan Allah yang turun ke dunia. Kerajaan Allah yaitu kuasa pemulihan berlangsung di seluruh dunia. Ia mematahkan kuasa Ibis, ikatan -ikata dosa, kutuk-kutuk dan segala penyakit dan kelemahan tubuh. Kuasa dan kemuliaan Tuhan harus kita doakan tiap hari seupaya berlangsung di tengah keluarga kita, lingkungan pekerjaan kita dan juga ke kota kita ini. Doakan semua hamba-hamba Tuhan yang melayani untuk memberitakan Injil dan biarlah kita dipakai juga untuk menjadi alat Tuhan dalam memberitakan Injil Kerajaan Allah.

Kita meemohon juga untuk segala kebutuhan kita sehari-hari. Tuhan berjanji akan memberkati kita dam melindungi kita dan memberi berkata ke mana kita pergi. Tuhan berjanji akan menyediakan kebutuhan kita rumah kita dan anak-anak kita jika kita mencari dahulu Kerajaan lah dan kemuliaanNya. Mat 6:33, carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya maka semuanya akan ditambahkan kepadamu. Jangan kebalikanny ayang kita upayakan seperti kita mencari kebutuhan kita dan melupakan Kerajaaan Allah bahkan menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan keuntungan. Akar segala kejahatan adalah cinta uang. Kita jangan serakah dan mencari kekayaan semata-mata dalam hidup ini. Secukupnya untuk hari ini. Banyak orang yang lebih menderita kekurangan dari kita. Jadikanlah hidup kita kehidupan yang memberi, memberkati kepada orang-orang yang membutuhkan. Semakin kita memberi kepada orang yang membutuhkan kita akan semakin diberkati karena Tuhan ingin kita menjadi saluran berkat dari Dia.

Kehidupan untuk selalu meminta ampun akan segala dosa kita yang kita lakukan secara sengaja atau tidak. Kita sensitif dengan perkataaan kita dan sikap kita yang mungkin telah menyakiti orang lain. Kita begitu sombong dan angkuh dalam memperlakukan orang lain. Kita juga harus mengampuni orang lain yang bersalah kepada kita Karena Tuhan telah lebih dahulu mengampuni segala dosa dan pelanggaran kita. Kita juga harus mengampuni siapa saja yang bersalah pada kita.

Iblis tidak ingin anak-anak nya hidup dalam kebenaran, Ia seperti singa yang mengaum-ngaum untuk mencari mangsa untuk dapat ditelannya. Ia menggoda dan mau mencelakakan kita seperti seorang pencuri. Yoh 10:10a. Pencuri datang untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan, Untuk itulah kita perlu berdoa untuk selalu dijauhi dari godaan , pencobaan yang kelihatan baik dan indah.

Godaan pada kedagingan kita sekarang sangat mudah berkat internet, facebook, Instagram, Twitter, Pinterest. Lebih baik tidak punya aplikasi itu jika kita selalu jatuh dalam dosa pada bagian itu. Materi pornografi dapat datang sewaktu-waktu dan menggoda kita. Chat-chat dengan lawan jenis dapat membwa kita kepada fantasi dan tindakan asusila. Demikian pula dengan LGBT yang begitu gencara mencari mangsa di setiap negera.

Jika kamu belum berpasangan hati-hati jatuh kedalam percabulan, dan bagi yang sudah berpasangan hati-hati jatuh ke dalam perjinahan. Hati-hati untuk orang-orang kaya, manager, direktur, hamba-hamba Tuhan karismatik, karena godaan ini lebih besar dari pada mereka yang berduit dan memiliki banyak harta. bagi mereka yang miskin godaan untuk melakukan secara sembunyi-sembunyi, pelecehan dan pemerkosaaan menggoda semua kamum mereka.

Hati-hati untuk pergi ke tempat wisata yang penuh dengan kebebasan , seperti di pantai, di night club, tarian erotis dsb. Saya telah melewati semua itu dalam perjalananan hidup saya dan saya mau katakana kita harus berjaga-jaga karena kita tidak dapat bertahan melawan godaan yang begitu besar. Lebih baik kita menjauhi kejahatan daripada bermain-main dalam perbatasan dan tidak berhatihati dalam hidup ini. Samson telah jatuh kepada Nona Delila dan Daud kepada Ibu Batsheba, tapi Yusuf lari dari Nyonya Potifar. Kita bebas melakukan apa saja tapik ita tidak bebas dengan konswekensi yang kita lakukan. Orang yang bermain-main dengan seks bebas,akan beresiko hamil di luar nikah, aborsi, kena penyakit menular, impoten, tidak memiliki kehidupan seks yang berbahagia. Ia dapat diampuni tapi ada cacat dri kehdiupan dia dan juga anak-anak nya kelak.

Tunduklah kepada Allah dan lawanlah iblis itulah yang Tuhan kehendaki dalam kehidupan kita. Matikanlah segala sesuatu yang buruk dalam hidup kita. Kejarlah kekudusan . Jauhilah kita dari segala kejahatan. Mendekalah kepada Allah. Hidup lah selalu dengan firman Tuhan agar kita menjadikan Firman Tuhan sebagai pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita. Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya yang bersih yaitu dengan menjaga nya dengan firman Tuhan Mazmur 119:9,11