TAKARAN yang berbeda pada otoritas orang-orang percaya.

Ukuran otoritas ini berlainan dalam setiap orang percaya. Semakin banyak otoritas  yang dipakai, semakin ahli pula kita dalam menyembuhkan yang sakit dan mengusir ro-roh jahat demi lnjil.. Pemberian otoritas dari Allah seperti halnya talenta yang perlu dipakai untuk kemuliaan Allah. Jika kita setia dalam perkara kecil atas talenta yang diberikan Tuhan maka Tuhan akan melipat gandakan talenta tersebut.

Roh-roh jahat  dan sakit penyakit yang lebih rendah tingkatannya memerlukan tingkatan kuasa pelayanan kesembuhan atau pelepasan yang lebih rendah pula. Semakin kuat roh-roh jahat dan parah penyakitnya, semakin besar pula tingkat kuasa yang dibutuhkan. Misalnya, dibutuhkan kuasa yang lebih besar untuk mengusir roh jahat penyebab ayan atau mencelikkan orang buta ketimbang melayani kesembuhan bagi orang yang sakit kepala.

Orang percaya bisa meningkatkan kuasa mereka dengan cara bertumbuh dalam iman dan pengertian sambil mempelajari Firman Tuhan, khususnya dalam Kitab lnjil dan Kisah Para Rasul. Mereka bisa mencari Tuhan lewat doa dan puasa (Matius 17:21) untuk meningkatkan iman mereka menjadi iman yang ‘memindahkan gunung’. Mereka perlu rajin memberitakan lnjil; mereka perlu rajin menciptakan kesempatan sendiri untuk melayani orang sakit. Dan saat mereka melakukan itu, keyakinan, keahlian dan kuasa mereka akan bertumbuh. Dan saat mereka memperlihatkan kesetiaan atas apa yang sudah dipercayakan, Tuhan akan mempercayakan lebih kepada mereka.